Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

BIMTEK WEBDESAKU DI KECAMATAN PLERED

Hari Rabu (21/09/2022), Bertempat di Aula Desa Linggarsari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta di laksanakan BIMTEK WEBDESAKU bagi Operator Desa dan Bumdes. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pengunaan Website Webdesaku,dimana di dalam website tersebut berfungsi untuk keterbukaan informasi publik dan juga pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat. Kegiatan ini di hadiri oleh Asep Sandjaya selaku Camat Kecamatan Plered, Para operator desa dan Operator Bumdes Sekec. Plered dan juga Narasumber langsung dari Diskominfo Purwakarta yaitu Yus Djunaedi Rusli, S.STP, M.Si selaku kepala Bidang Aplikasi Informatika. “Webdesaku adalah website resmi desa yang di gunakan untuk menginformasikan seluruh aktivitas desa dan juga memberikan layanan lapak online yang dikelola oleh Bumdes”, ujar Yus Djunaedi Rusli. Dalam sambutannya Camat Plered mengintruksikan kepada seluruh operator untuk aktif membuat berita terhadap aktivitas di desanya masing-masing, tidak  ketinggalan pula camat Plered menekankan kepada Operator Kecamatan untuk tidak boleh kalah dengan Operator di Desa. “Kecamatan Plered sudah ada website nya, tapi jangan sampai isinya kosong dari pemberitaan aktivitas yang di lakukan oleh pegawai kecamatan, jangan sampai kita kalah publikasi oleh kecamatan yang lain” Demikian yang di sampaikan Camat Plered. Tak mau ketinggalan Kepala Desa Linggarsari H Yusup menyampaikan ucapan terimakasih atas terpilihnya desa Linggarsari dijadikan tempat pembelajaran bagaimana cara nya mengoprasionalisasikan webdesaku.  (Jnp)

SABBER (Sehari Belajar Bermedsos)

Prokompim, (30 Agustus 2022) Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Plered Prokompim Setda Kabupaten Purwakarta melalui Komunikasi Pimpinan mengadakan Sosialisasi Sehari Belajar Bermedsos (SABBER). Peserta terdiri dari 16 Operator desa Se-Kecamatan Plered. Pelatihan Bermedsos ini di isi dengan materi tata kelola medsos seperti IG, Fb, Youtube bahkan Tiktok. Pelatihan ini juga di hadiri oleh Bpk Heri Anwar, SH, KP MM Selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (PROKOMPIM) dan juga di isi oleh pemateri pemateri terbaik yang ada di Prokompim Bpk Dodi Samsul Nahri, SE, MM dan Bpk. Riksa Kaniaga Sutisna, S.H Peserta sosialisasi ini merupakan para operator Medsos masing-masing Desa se-Kecamatan Plered, yang bertujuan agar perkembangan media sosial ditunjang dengan perangkat aplikasi bisa digunakan dengan hal yang positif dan di setiap Desa bisa lebih aktif lagi dalam bermedsos karena untuk kemajuan desa nya sendiri.

Pelatihan Operator Desa Dalam Pengelolaan WEBDESAKU

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Aplikasi Informatika mengadakan kegiatan Pelatihan webdesaku untuk operator desa di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari selasa s/d Kamis, 09-11 Agustus 2022 bertempat di Bale Maya Datar dan di Aula SKB Purwakarta. Peserta terdiri dari 183 operator desa dari 17 kecamatan di seluruh Kabupaten Purwakarta. Pelatihan untuk operator desa ini, di isi dengan pemberian Materi mengenai Pengelolaan webdesaku, materi Jurnalistik dan materi Digital Marketing. Yang Bertindak sebagai Nara sumber Pengelolaan webdesaku adalah Febi Alizuhri, S. S.Ikom sedangkan Pelatihan Jurnalistik disampaikan oleh Adi Kurniawan Tarigan dan sebagai narasumber Digital Marketing Drs. Adnan Iskandar, M. Sc. Materi yang diberikan sangat menarik dan bermanfaat bagi Operator desa dalam pengelolaan Teknologi Informasi khususnya webdesaku, mengenai pembuatan teks berita yang sesuai kaidah-kaidah penulisan Jurnalistik dan materi mengenai strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet. Kegiatan seperti ini sangat membantu para operator yang ada di desa, di mana dengan perkembangan zaman sekarang atau bisa disebut era zaman digitalisasi sangat di butuhkan kegiatan kegiatan seperti ini karena untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam bidang ilmu digital. “Untuk itu, melalui pelatihan tersebut diharapakan operator desa agar meningkatkan kemampuan dalam optimalisasi pemanfaatan webdesaku sebagai media pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan mengoptimalkan sebagai media kerterbukaan informasi publik”. Ujar Yus Djunaedi Rusli, S.STP, M.Si selaku kepala Bidang Aplikasi Informatika.(Diskominfo Purwakarta) Harapan dari semua operator desa, kegiatan ini jangan sampai cukup disini saja tetapi bisa di laksanakan juga beberapa bulan ke depan bahkan bis di buat agenda rutin. 

Kegiatan Bimbingan Teknis Webdesaku bersama Bank BJB Kabupaten Purwakarta

Pada hari Kamis (15/10/2020), bertempat di Aula Bjb Kabupaten Purwakarta, telah dilakukan bimbingan teknis penggunaan Webdesaku bagi Desa Desa yang ada di Kecamatan Plered dan Sukasari. Webdesaku adalah Wibsite resmi Desa Desa yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk memberikan informasi sekaligus dijadikan sebagai lapak online produk masyarakat. Menurut Asep Suparman selaku kabid Usaha Ekonomi Desa (UED) DPMD Kab. Purwakarta mengatakan bahwa, "dengan adanya Webdesaku ini, memudahkan warga masyarakat untuk menjual produknya, mereka tidak perlu memiliki kios atau toko tapi cukup menampilkan produknya di Webdesaku ini. Perlu perhatian serius dan kerjasama dari seluruh pihak agar Webdesaku ini optimal", ujarnya Bpk Asep Suparman.