Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Pelatihan Operator Desa Dalam Pengelolaan WEBDESAKU

Pelatihan Operator Desa Dalam Pengelolaan WEBDESAKU

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Aplikasi Informatika mengadakan kegiatan Pelatihan webdesaku untuk operator desa di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari selasa s/d Kamis, 09-11 Agustus 2022 bertempat di Bale Maya Datar dan di Aula SKB Purwakarta. Peserta terdiri dari 183 operator desa dari 17 kecamatan di seluruh Kabupaten Purwakarta.

Pelatihan untuk operator desa ini, di isi dengan pemberian Materi mengenai Pengelolaan webdesaku, materi Jurnalistik dan materi Digital Marketing. Yang Bertindak sebagai Nara sumber Pengelolaan webdesaku adalah Febi Alizuhri, S. S.Ikom sedangkan Pelatihan Jurnalistik disampaikan oleh Adi Kurniawan Tarigan dan sebagai narasumber Digital Marketing Drs. Adnan Iskandar, M. Sc.

Materi yang diberikan sangat menarik dan bermanfaat bagi Operator desa dalam pengelolaan Teknologi Informasi khususnya webdesaku, mengenai pembuatan teks berita yang sesuai kaidah-kaidah penulisan Jurnalistik dan materi mengenai strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet.

Kegiatan seperti ini sangat membantu para operator yang ada di desa, di mana dengan perkembangan zaman sekarang atau bisa disebut era zaman digitalisasi sangat di butuhkan kegiatan kegiatan seperti ini karena untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam bidang ilmu digital.

“Untuk itu, melalui pelatihan tersebut diharapakan operator desa agar meningkatkan kemampuan dalam optimalisasi pemanfaatan webdesaku sebagai media pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan mengoptimalkan sebagai media kerterbukaan informasi publik”. Ujar Yus Djunaedi Rusli, S.STP, M.Si selaku kepala Bidang Aplikasi Informatika.(Diskominfo Purwakarta)

Harapan dari semua operator desa, kegiatan ini jangan sampai cukup disini saja tetapi bisa di laksanakan juga beberapa bulan ke depan bahkan bis di buat agenda rutin. 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler